Pastikan Vaksin Masih Luarsa, Machli Himbau Lansia Datang Ke Faskes

Banjarmasin, DUTA TV — Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Kesehatan kembali kedatangan 7.350 vial vaksin sinovac atau sekitar 73 ribu 500 dosis vaksin Rabu siang.

Ribuan dosis vaksin pada tahap kedua termin kedua ini kembali difokuskan kepada lansia dan pekerja public.

65 persen dosis vaksin tersebut akan disasarkan kepada pada lansia. Sedangkan 35 persen sisanya untuk pekerja public.

Lihat Juga :  Pegawai, Hakim dan Panitera PN Banjarmasin Jalani Vaksinasi COVID-19

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi menegaskan, jika vaksin yang tersedia di Kota Banjarmasin saat ini dipastikan masih luarsa. Ia juga memberikan himbauan kepada para lansia untuk datang ke fasilitas layanan kesehatan seperti puskesma untuk melakukan vaksinasi.

“kemarin kita mendapstkan vaksin tambahan 7.350 vial, sevial untuk 10 orang berarti 73 ribu 500 dosis yang diberikan kepada lansia dan pekerja publik, 65 persen kepada lansia, sesuai dirjen p2p menitik beratkan pada lansia di ibu kota provinsi, pekerja publik 35 persen, ini juga harus dilakukan secara simultan, kami menghimbau kepada masyarakat untuk datang ke puskemas, tidak ada vaksin yang kadaluarsa, itu sudah habis, jadi jangan takut” Ucapnya.

Lihat Juga :  Polda Kalsel Gelar Vaksinasi Kedua Bagi Personelnya

Prioritas lansia diakui Machli telah diatur dalam pasal 8 ayat 3 Permenkes Nomor 10 tahun 2021 tentang vaksinasi terhadap lansia dan pekerja publik. Setelah sebelumnya pada vaksinasi tahap pertama sasarannya sendiri merupakan tenaga Kesehatan.

Repoter  : Nina Megasari

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *