Partai Golkar Kalimantan Selatan Berikan Bantuan Baju APD ke Tiga Rumah Sakit

DUTA TV BANJARMASIN – DPD partai Golkar Kalimantan Selatan memberikan bantuan Baju Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis yang menangani pasien Covid-19, di 3 rumah sakit rujukukan di Kalsel, Senin (06/04) pagi.

Rumah Sakit yang menerima bantuan 200 baju alat pelindung diri untuk tim medis ini adalah RSUD Ulin Banjarmasin, RSUD Mochamad Ansyari Saleh dan RSUD Boejesin kabupaten Tanah Laut.

Ketiga rumah sakit ini diketahui merupakan rumah sakit rujukan atau yang menangani pasien penderita Covid-19 di Kalimantan Selatan.

Ketua harian DPD partai Golkar Kalsel, Supian HK mengaku, pemberian bantuan baju Alat Pelindung Diri ini diharapkan dapat membantu rumah sakit yang saat ini sangat membutuhkan APD bagi tim medis. “Kita bagikan APD ini untuk membantu para medis,” ucapnya.

Sementara itu, direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Suciati mengakui, jika Alat Pelindung Diri bagi tim medis saat ini sangat dibutuhkan, pasalnya ketersediaan APD di Rumah Sakit sangat sedikit, bahkan hanya bisa mengakomodir beberapa hari kedepan.

“Saat ini sangat dibutuhkan, di RSUD Ulin itu besar jadi perlunya banyak, mau beli yang jual tidak ada,” terang Suciati.

Selain menyerahkan Alat Pelindung Diri ke pihak Rumah Sakit, jajaran DPD partai Golkar Kalsel juga membagikan seribu masker kepada masyarakat atau pengendara yang melintas di jalan Lambung Mangkurat.

Reporter : Mawardi

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *