Olahraga

Panjat Tebing Kelompok U 15 Tak Bisa Batal

DUTA TV BANJARMASIN – Isu  bakal batalnya penyelenggaraan  Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing Kelompok U 15 dibantah tegas oleh Ketua Umum Ketua Umum Federasi Panjat Tebing (FPTI) Kalimantan Selatan, Fathurrahman.

Meski kucuran dana dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan masih belum cair, namun Fathurrahman tetap optimis target Kejurnas yang digelar pada tanggal 28 Juli di Pelaihari Kabupaten Tanah Laut bisa terlaksana.

Kendati masih belum mendapatkan kucuran dana penyelenggaraan kompetisi berskala nasional tersebut, FPTI sudah mempersiapkan lapangan dan fasilitas pendukung melalui dengan dana talangan dari pihak ketiga.

“Kita pasti menggelar, hanya saja dana Pemprov memang belum cair. Selain menggunakan fasilitas dan alat sendiri, sebagian nanti kita pinjam dari Pengurus Besar FPTI,”terang Fathurrahman.

Dana dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sangat diharapkan mengingat  FPTI telah membuka pendaftaran serta menyusun formasi atlet yang terjun di  Kejurnas.

Sekedar diketahui,  sejak pendaftaran dibuka, Kejurnas Panjat Tebing Kelompok U 15 telah mendapat respon dari perwakilan atlet di berbagai daerah di Indonesia. Mereka telah mendaftarkan diri melalui FPTI Pusat sehingga Kejurnas tidak mungkin dibatalkan.

 

Reporter : Elsa Pratiwi – Nina Megasari


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *