Panitia Langgar An-Noor Bagi Face Shield Sebelum Penyembelihan Hewan Kurban

DUTA TV BANJARMASIN – Pembagian Alat Pelindung Diri (APD) berupa face shield mengawali prosesi ibadah penyembelihan hewan kurban di langgar An-Noor jalan Krisna III, komplek Pemurus Permai Beruntung Jaya, Banjarmasin Selatan, Sabtu pagi (01/08/2020).

Di Idul Adha tahun ini ada 7 ekor sapi hasil sumbangan warga yang dikurbankan.  Momen penyembelihan sapi kurban pun sempat mengundang perhatian dan antusias anak-anak yang penasaran ingin menyaksikan Prosesi.

diketahui agenda ibadah penyembelihan hewan kurban ini merupakan agenda tahunan yang rutin digelar. Selain sarana ibadah di momen hari raya Idul Adha ,agenda juga diharapkan kian mempererat tali silaturahmi antar warga dan jemaah langgar An-Noor.

Selain menggunakan peralatan manual,untuk mempercepat proses, panitia disini juga menyediakan peralatan mesin untuk memotong  tulang

“Antusias warga sekitar untuk berkurban tahun ini sangat banyak, walaupun kondisinya kita sedang berada ditengah Covid-19. Tahun ini pun jumlah sapi kurban yang kita kurbankan harus dibatasi, karena kita mengikuti anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan. Tahun ini ada 7 ekor sapi yang kita kurbankan,” ucap Arlian Noor, panitia kurban.

Selain mengenakan APD, Guna memaksimalkan protokol kesehatan dan menghindari penumpukan warga, daging hasil kurban tahun ini tidak sepenuhnya diambil oleh warga yang mendapat kupon tapi juga diserahan panitia langsung dengan mendatangi rumah warga.

Tim Liputan

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *