Pandemi COVID-19 Tak Pengaruhi Penjualan Kambing

BANJARMASIN, DUTA TV Penjualan kambing untuk keperluan hari raya qurban tahun ini, mulai ramai dijajakan pengusaha di jalan Antasan Kecil Barat.

Kandang dadakan yang dipasang dihalaman rumah warga nampak sudah dipenuhi hewan ternak kambing, guna keperluan masyarakat menunaikan ibadah qurban tahun ini.

Seperti di salah satu penjual, Riyad Shaleh Alkatiri di kampung arab kota Banjarmasin, puluhan kambing siap jual bagi masyarakat di hari raya qurban sudah tersedia.

Lihat Juga :  Mesjid Al Jihad Batasi 80 Hewan Kurban

Meski dimusim pandemi COVID 19, Riyad mengakui, tak terlalu berpengaruh yang signifikan terhadap kebijakan PPKM di Jawa-Bali, hanya saja durasi pengiriman kambing yang tersendat.

“Alhamdulillah sudah mulai rame orang pesan. ini sudah ada tapi belum seberapa. kita siapkan hingga 200 ekor, sekarang pandemi ada kendala,” ujarnya.

Saat ini pengusaha kambing di kampung Arab cukup khawatir akan menurunnya omset. Namun berkaca dari tahun lalu, pada H – 3  Idul Adha, pedagang kambing di tempat ini kebanjiran order dari masyarakat yang ingin menunaikan ibadah qurban.

Lihat Juga :  Danlanal Banjarmasin Salurkan Hewan Qurban Kepada Masyarakat Yang Membutuhkan

Reporter : Fadli Rizki


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *