Paman Yani Masifkan Sosialisasi tentang Pajak Alat Berat

Kotabaru, Duta TV Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi, memasarkan sosialisasi Perda tentang Pajak dan Retribusi Daerah, khususnya untuk pajak alat berat, di dapilnya, Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru. Pasalnya, dua daerah itu merupakan lumbung PAD dari sektor tersebut.

Saat sosialisasi Perda di Desa Gedambaan, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru, legislator yang akrab disapa Paman Yani ini mengatakan, potensi pajak alat berat cukup tinggi lantaran banyak perusahaan dan perkebunan yang tentu memakai alat berat untuk operasionalnya.

Hal itu jelas akan menambah pemasukan daerah, apalagi saat ini wewenang dari hasil pungutan pajak 70 persennya dikembalikan ke kabupaten/kota.

Potensinya cukup bagus karena memang di Kotabaru dan Tanbu, dapil saya, banyak perusahaan tambang yang menggunakan alat-alat berat dengan berbagai bentuk sesuai kebutuhan. Saya rasa sangat seksi kalau daerah kita untuk pendapatan alat berat ini,” kata Muhammad Yani Helmi.

Paman Yani berharap Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalsel juga semakin intens melibatkan 55 wakil rakyat di DPRD Kalsel untuk semakin masif menginformasikan hal ini, terlebih ke dapil yang cukup potensial di mana banyak aktivitas pertambangan dan perkebunan. Dalam kesempatan ini, Paman Yani juga mengingatkan masyarakat tentang pentingnya membayar pajak dan retribusi demi kemajuan pembangunan di daerah.

Tim Liputan

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *