Peristiwa Sosial

Paman Birin Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Alalak Selatan

DUTA TV BANJARMASIN Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, Rabu (11/09/2019) secara simbolis menyerahkan langsung bantuan kepada korban kebakaran di kawasan Alalak Selatan.

Melalui dinas sosial provinsi Kalimantan Selatan, pihak pemerintah memberikan bantuan berupa sembako, alat dapur, selimut dan lainnya kepada 80 kepala keluarga yang kehilangan hampir 65 rumah dalam musibah ini.

Baca juga : Di Demo, Anggota Dewan Baru Kunjungi Korban Kebakaran Alalak Tengah

Dalam kesempatan ini, paman Birin juga menyempatkan diri untuk langsung memantau lokasi kebakaran serta membantu warga yang sedang ingin mendirikan tenda. 

“Jadi kita pribadi dan mewakili pemerintah kalsel turut sedih dengan adanya musibah yang menimpa warga alalak selatan ini, semoga mereka bisa tabah dan sabar,” ucap paman Birin sapaan akrab gubernur Kalimantan Selatan.

 

Paman Birin Sambangi Tenda Korban Kebakaran

Sementara itu, selain memantau langsung lokasi kebakaran, Paman Birin juga menyambangi tenda darurat yang di dirikan oleh para korban kebakaran di atas puing-puing rumah mereka yang terbakar.

Bahkan paman birin sempat menghibur para korban dengan duduk dan bernyanyi bersama dengan para korban, serta berbagai cerita baik terkait terjadinya kebakaran dan mendengarkan harapan warga.

 

 

Reporter : Ade Yanuar


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *