Paman Birin Puji Capaian Kinerja Balangan

DUTA TV BALANGAN – Gubernur Kalimantan Selatan melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan H. Abdul Haris mengapresiasi capaian kinerja Pemkab Balangan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Tata kelola dan birokrasi pemerintahan serta dukungan masyarakat yang berfokus pada kemakmuran dan kemajuan daerah, menjadikan Balangan terus berkembang pesat”, papar Gubernur H Sahbirin Noor, dalam sambutan tertulis dibacakan Sekdaprov Kalsel, H Abdul Haris pada Peringatan ke 16, Kabupaten Balangan, Senin (8/4).

Kegiatan berlangsung di Halaman Kantor Bupati Balangan, Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel,
juga mengapresiasi beragam prestasi Pemda Bumi Sanggam beberapa tahun terakhir.

Salah satunya adalah terobosan dalam memberikan jaminan kesehatan rakyat melalui Program Kesehatan Geratis Semesta.

Menurutnya terobosan tersebut dinilai sukses memberikan perlindungan kepada masyarakat, melalui pelayanan kesehatan secara gratis dan berkualitas.

“Ini terbukti dengan diperolehnya penghargaan dari Presiden RI, Joko Widodo, atas program JKN KIS BPJS, berupa Universal Health Coverage (UHC) Award beberapa waktu lalu”, terangnya.

Pemerintah Kabupaten Balangan memang dinilai cepat dalam melakukan pembangunan di daerahnya,.

Terbukti dari laporan yang disampaikan Bupati Kabupaten Balangan H. Ansharuddin pencapaian RPJMD hingga tahun 2018 ini telah mencapai 85,73%.

Itu artinya masih tinggal sedikit yakni 14,27% hingga akhir masa jabatan yaitu sekitar 2 tahun mendatang.

“Meskipun target yang harus dicapai sisa sedikit, kami akan terus berkomitmen memberikan yang terbaik sebanyak-banyaknya untuk Kabupaten Balangan ini”, sampai H. Ansharuddin.

Dalam acara tersebut Bupati Kabupaten balangan H. Ansharuddin juga menyerahkan secara simbolis bantuan untuk siswi SLTP dan SLTA sederajat melalui program baznas Kabupaten Balangan sebesar Rp. 80.000.000 dan bantuan untuk Mushola Pondok Pesantren Al Hasaniah Layap Paringin sebesar Rp.5.000.000.

Bonus Atlit NPC yang diberikan kepada Triagus dari Kecamatan Tebingtinggi cabang balap sepeda sebesar Rp. 25.000.000.

Triagus merupakan atlet berprestasi dari Kabupaten Balangan yang telah meraih mendali emas pada Perpanas Bandung din tahun 2016 lalu dan Asean Paragames Malaysia di tahun 2017 lalu.

Acara tersebut dimeriahkan dengan persembahan sekaligus launching lagu Pesona Balangan berjudul Pesona Balangan (Jum Cha Cha) yang menggambarkan secara menyeluruh keindahan alam, seni budaya serta keramahan masyarakat Bumi Sanggam.

Tampak lebih meriah, puluhan penari latar yang membawakan tari kreasi dengan menggenakan kostum adat serta kreasi juga ikut mengiringi lagu tersebut.

Tak hanya itu beragam kesenian adat dan budaya yang menampilkan kekayaan masyarakat Bumi Sanggam juga di tampilkan guna menghibur masyarakat dan memeriahkan acara istimewa tersebut.

Acara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan H Abdul Haris, mewakili gybetnur, Anggota DPR RU, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Bupati Kabupaten Balangan H. Ansharuddin, Ketua Darma Wanita Provinsi Kalimantan Selatan Hj. Isma Jauharianti Abdul Haris,.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan, Forkopimda Lingkup Pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Balangan. (cind/rny)


Follow Me:


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *