Paman Birin Pelamar Pertama di Penjaringan Nasdem

DUTA TV BANJAR – Paman Birin bersama jajaran pengurus DPD partai Golkar Kalsel bertandang ke kantor DPW partai Nasdem provinsi Kalsel Rabu siang (25/09/2019).

Kedatangan ketua partai berlambang beringin ini langsung disambut ketua DPW Nasdem Kalsel, Guntur Prawira, dalam rangka pengembalian berkas penjaringan pendaftaran bakal calon gubernur untuk Pilkada 2020 mendatang.

Dibuka sejak 23 September kemarin, pertama Paman Birin menjadi bakal kandidat pertama yang mengambil formulir sekaligus pengembalian berkas secara resmi, dan oleh panitia penjaringan, bundel administrasi dinyatakan lengkap.

“Dari tanggal 23 September sampai 23 Oktober, 1 bulan untuk calon gubernur seluruh jadi untuk kabupaten/kota kita utamakan pendaftarannya, dimana DPD Nasdem di kabupaten/kota itu berada, tetapi bisa juga untuk kabupaten/kota calon bupati dan wakil bupati nya mendaftar dipilih, tetapi kita utamakan dulu mereka mendaftar, jadi PDPT salah satu putra terbaik daerah sudah kita membuka pendaftaran dan direspon positif, paling awal paman birin, dan menganggap hari ini pendaftaran itu harus membantu bahwa beliau ini paling siap silakan saja kita terbuka sampai tanggal 23 Oktober”, kata Guntur Perwira ketua DPW partai Nasdem Kalsel.

“Kenapa ngelamar, jawabannya adalah karena Nasdem telah membuka pencalonan, kalau kita mendaftar yang jelas itu hal yang sudah kita ketahui, hal ini tidak cukup dengan kita saja, kita butuh sinergis kebersamaan, biar hasilnya pun akan lebih baik nanti”, jelas Sahbirin Noor Ketua DPD Golkar Kalsel.

Dalam bursa Pilkada 2020, ditahapan penjaringan yang dibuka beberapa Parpol baru nama paman Birin yang mencuat bakal kembali merebut kursi orang nomor satu di Kalsel.

Sementara bakal kandidat wakil gubernur beberapa nama mengemuka, diantaranya Rosehan Noor Bahri dari PDI Perjuangan yang mengajukan diri sebagai bakal calon wakil gubernur, selain itu juga mencuat nama mantan wali kota Banjarmasin H. Muhiddin, serta oader Golkar H. Gusti Iskandar Sukma Alamsyah.

 

Reporter : Fadli Rizki – Zein Pahlevi


Follow Me:


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *