Pemilu Politik

Paman Birin Minta Pemilih Pemula Gunakan Hak Suaranya

DUTA TV BANJARMASIN – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kalimantan Selatan  menggelar sosialiasi Pemilu bagi Pemilih pemula, Kamis (14/03) pagi. Dalam sosialisasi tersebut Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menghimbau kepada pemilih pemula untuk ikut berpartisipasi meramaikan pesta demokrasi dalam menggunakan hak suara mereka, agar tingkat targert partisipasi pemilih di Kalsel bisa tercapai yakni sebesar 75 persen.

Gubernur  Sahbirin Noor  atau biasa disapa akrab Paman Birin menghimbau agar pemilih pemula dapat berpartisipasi menggunakan hak suara serta mampu menyaring informasi hoax yang merusak citra peserta Pemilu .

“Kita berharap pada Pemilu nanti pemilih pemula bisa menggunakan hak suara dan menangkal isu hoax dan ujaran kebencian. Karena hak suara mereka menentukan nasib bangsa,” katanya usai memberikan sambutan.

Sementara itu  Adi santoso Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Selatan mengatakan target partisipasi pemilih secara nasional adalah 75 persen dan Kalsel diharapkan mampu melampauinya.

“Yah 75 persen target nasional, namun kita berharap mampu mencapainya, dengan peran semua kalangan,”ujarnya.

Sosialiasi yang digelar di gedung Mahligai Pancasila tersebut menghadirkan narasumber diantaranya Ketua KPU Kalsel Sarmuji, Ketua Bawaslu Kalsel Iwan Setiawan dan Pengamat Politik Mahyuni.

 

Reporter : Elsa Pratiwi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *