Paman Birin Kunjungi Pengrajin Masker

Banjarmasin, DUTA TV — Dengan menggunakan sepeda, Paman Birin mengunjungi sejumlah tempat pengrajin pembuatan masker di Jalan Sungai Baru dan di Jalan Kampung Melayu.

Para pengrajin pembuatan masker ini, diketahui tergabung dalam gerakan Ekonomi Kreatif Indonesia atau Gekrindo.

Sebelumnya, para pengrajin ini adalah pengrajin sasirangan di kota Banjarmasin, namun di tengah pandemi COVID-19 saat ini mereka beralih profesi membuat masker.

Kedatangan Paman Birin disambut gembira oleh para pengrajin dan dimanfaatkan para pengrajin untuk berdiskusi dengan orang nomor 1 di kalsel.

Para pengrajin mengaku, sangat berterima kasih kepada Paman Birin karena tadinya para pengrajin kain sasirangan sempat terhenti akibat pandemi COVID-19 setelah adanya gebrakan sejuta masker, mereka kembali mendapat penghasilan dengan menjahit masker.

“Kami terdampak COVID-19 baik sasirangan Alhamdulillah dengan sejuta masker bahkan ibu-ibu yang tidak berpenghasilan kini memiliki penghasilan sudah produksi 100 ribu masker bahkan melebihi kuota 42 ribu saking semangatnya,” ujar Elisa Perwakilan Pengrajin Masker

Elisa Perwakilan Pengrajin Masker

Elisa Perwakilan Pengrajin Masker

“Luar biasa kita berkunjung ke ekonomi kreatif Indonesia, dampak COVID-19 kita menggarap sejuta masker kita liat membuat masker saking rajinnya berlebihan,” ucap  H. Sahbirin Noor Gubernur Kalsel

H. Sahbirin Noor Gubernur Kalsel

H. Sahbirin Noor Gubernur Kalsel

Ditempat ini, Paman Birin juga melihat langusng proses pembuatan masker dari pengrajin, Paman Birin bahkan ikut mencoba membuat masker dengan menggunakan mesin jahit.

Tim Liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *