Paman Birin Hadiahi Umroh Untuk Peraih IPK 4,00

DUTA TV BANJARMASIN – Gubernur kalimantan selatan H. Sahbirin Noor disela kegiatan sidang terbuka senat Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari di wisuda ke 41 sarjana dan pascasarjana tahun 2020 Rabu kemarin (15/01/2020) berharap lulusan Uniska tidak hanya terfokus untuk mencari pekerjaan namun harus juga mampu menciptakan peluang pekerjaan sendiri.

Oleh karena itu gubernur yang juga alumni Uniska ini berkeyakinan dengan kompetensi yang dimiliki ke depannya lulusan Uniska Banjarmasin akan banyak dapat menciptakan wirausaha mandiri hingga dapat ikut mendorong geliat ekonomi banua melalui dunia wirausaha.

“Harapan kita tentu wisudawan ini setelah selesai menjalani kuliah mereka bisa beradaptrasi dan tidak bingung justru mereka menjadi pelopor banyak orang, dikampung bisa berkarya, justru bisa menciptakan lapangan pekerjaan, saya berikan umroh yang IPK 4,00 tadi, “ kata H. Sahbirin Noor Gubernur Kalsel.

H. Sahbirin Noor Gubernur Kalsel
H. Sahbirin Noor Gubernur Kalsel Memberikan Hadiah Umroh kepada peraih IPK 4,00

Sementara itu ketua badan pengelola yayasan Uniska Mab Gusti Irhamni untuk menciptakan lulusan yang berkualitas pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan diantaranya melalui pembenahan berbagai infrastruktur perkuliahan.

“Diwisuda ke 41 ini ada dua sesi karena jumlahnya tadi sesuai jumlah mahasiwa yang masuk, 2.009 an dari 42 prodi. Harapan pemerataan SDM semua terwaikili harus berkuwalitas sesuai dengan kebijakan yayasan semua dosen S3 saya tekankan keluarannya harus berkualitas,” ucap Ir H gt Irhamni ketua Yayasan Uniska MAB.

Ir H gt Irhamni ketua Yayasan Uniska MAB.
Ir H gt Irhamni ketua Yayasan Uniska MAB.

Diprosesi wisuda kali ini dibagi menjadi dua sesi untuk sesi pertama sedikitnya 1.037 wisudawan dan wisudawati dari 10 program studi yang diwisuda sedangkan di sesi kedua sebanyak 1.035 wisudawan.

Di wisuda kali ini juga mengangkat tema kampus berliterasi digital menyongsong era bonus demografi dimana Gubernur H. Sahbirin Noor memberikan apresiasi dan kejutan kepada dua orang wisudawati peraih IPK 4,00 dengan hadiah umroh ke tanah suci.

Reporter : Maisuri&Rizki Miliandi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *