Paman Birin Dorong Perusahaan Sawit Bersertifikasi ISPO

Banjarmasin, DUTA TV — Lembaga sertifikasi internasional bureau veritas dan TSI Internasional menyerahkan sertifikat indonesian sustainable palm oil atau ISPO kepada tiga perusahaan sawit yang tergabung dalam eas group.

Tiga perusahaan yang mendapat sertifikat ISPO tersebut adalah, PT. Adisurya Cipta Lestari, PT. Batulicin Agro Sentosa dan PT. Kodeco Agrojaya Mandiri.

Penyerahan sertifikat ISPO ini disaksikan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar, ketua gabungan pengusaha kelapa sawit indonesia Gapki serta CEO Jhonlin Group dan Eas Group.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang hadir dalam acara penyerahan sertifikat ISPO tersebut menyampaikan langkah eas group ini dapat diikuti perusahaan sawit lainnya di Kalimantan Selatan,agar produk kelapa sawit kalsel akan lebih diakui secara internasional dari segi kualitasnya.

Selain itu, sertifikat ini juga membuktikan bahwa perusahaan kelapa sawit di Kalsel taat aturan serta tetap mengedepankan kelestarian lingkungan.

ISPO merupakan wujud komitmen pemerintah untuk memajukan industri kelapa sawit ke kancah internasional. dengan sertifikat ISPO ini, dunia internasional dapat melihat bahwa seluruh industri kelapa sawit nasional sudah melalui standar dan memperhatikan kondisi lingkungan.

Reporter : Mawardi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.