Paman Birin dan Nadjmi Adhani Lepas Peserta Karnaval Hari Pahlawan

DUTA TV BANJARBARU – Sejumlah pelajar terlihat mengenakan kostum dan atribut kelengkapan sejumlah pahlawan nasional, untuk memeriahkan karnaval hari pahlawan di kota Banjarbaru seperti Pangeran Diponegoro, dan Pattimura.

Di tangan terampil para pelajar lainnya juga terlihat replika Hotel Yamato atau Tunjungan yang menjadi salah satu simbol heroisme pejuang di kota Surabaya, saat terjadinya pengibaran bendera merah putih di tengah pertempuran 10 November 1945.

Kemudian wali kota Banjarbaru Nadjmi Adhani bersama gubernur Kalsel Sahbirin Noor melepas peserta karnaval yang diikuti 33 lembaga Pendidikan, serta 43 masyarakat umum, serta komunitas sepeda ontel.

Kegiatan itu sendiri menjadi sebuah moment bagus dalam melahirkan kembali semangat perjuangan pahlawan, serta menumbuhkan semengat kebersamaan bagi masyarakat dalam membangun kota idaman.

Menurut ketua DHC 45 sekaligus wali kota Banjarbaru Nadjmi Adhani, kegiatan karnaval digelar untuk menumbuhkan semangat perjuangan dan kepahlawanan bagi masyarakat kota Banjarbaru.

“Semoga harapan kita dengan karnaval ini semangat perjuangan dan kebersamaan kembali tumbuh”, ungkapnya.

Apalagi dengan partisipasi yang tinggi dari kalangan pelajar, untuk lebih memaknai semangat perlawanan dan perjuangan akan menjadi asset besar untuk generasi muda bermental pahlawan di kota idaman

 

Reporter : Tarida Sitompul

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *