Paman Birin dan Acil Odah Ground Breaking Kantor DPRD Provinsi dan Rumah Dinas

Banjarbaru, DUTA TV — Penekanan tombol sirine oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, didampingi Ketua TP PKK Provinsi, Raudatul Jannah, Guru Wildan, Ketua DPRD Provinsi, serta jajaran forkopimda provinsi, menandai pembangunan gedung kantor DPRD provinsi dan rumah Dinas Gubernur Kalimantan Selatan, di Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, di kota Banjarbaru, Rabu (05/06).

Diketahui kantor DPRD Kalsel akan dibangun dilahan seluas 2,9 hektar, dengan desain berkonsep modern namun mengadaptasi kearifan local, yakni rumah adat gajah baliku.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, mengatakan tahun ini sejumlah kantor satuan kerja perangkat daerah lingkup pemerintah provinsi, juga bakal di Lokasi Komplek Perkantoran di Banjarbaru, diantaranya, Kantor Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Samsat dan juga kantor lembaga penyelenggara pemilu KPU serta Bawaslu Provinsi Kalsel.

Sementara pembangunan gedung kantor DPRD Provinsi Kalsel di tahun 2024, akan dilaksanakan pembangunan pondasi dan struktur dengan nilai kontrak 48,7 miliar. Sedangkan rumah Dinas Jabatan Gubernur dan fasilitas pendukung lainnya, akan dikerjakan dalam waktu 225 hari kalender dengan nilai kontrak 29 miliar rupiah.

Tahun 2025 mendatang, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, juga merencanakan akan membangun rumah jabatan Ketua DPRD Kalsel dan Gedung Komando daerah Militer sepuluh (x) Lambung Mangkurat di kawasan ini.

Tim Liputan

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *