Irana Yudiartika Pimpin DPD KAI Kalsel 2023-2028

Banjarbaru, DUTA TVAdvokat Muhammad Irana Yudiartika, terpilih menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia atau DPD KAI Kalsel periode 2023-2028, dalam konferensi daerah, Sabtu pagi (11/03/2023).

Ketua lebih peduli hukum dan keadilan Kabupaten Tabalong ini, terpilih setelah mengantongi 27 dari 39 suara anggota, unggul dari calon lainnya Muhammad Nizar Tanjung.

Sidang paripurna yang dipimpin direktur pengembangan SDM DPP KAI ini pun akhirnya menetapkan Irana untuk melanjuntukan kepemimpinan ketua sebelumnya yang dijabat Advokat Junaidi.

Pasca terpilih, Irana memastikan akan membawa organisasinya lebih baik, termasuk dalam hal pemindahan kantor sekretariat DPD KAI Kalsel. Pasalnya sesuai dengan amanah DPP, kantor DPD harus berada di ibukota, dan satu wilayah dengan pengadilan tinggi.

“Jadi sesuai visi misi saya tadi yang saya sampaikan program-program untuk keberlangsungan KAI di Kalsel saya ada 3 program ada satu bulan tiga bulan dan satu tahun. Yang paling utama dalam satu bulan kedepan kantor DPD KAI sesuai amanah harus di ibu kota provinsi atau dimana pengadilan tinggi berada sehingga yang tadinya kantor di Banjarmasin, dalam satu bulan kedepan akan diadakan di kota Banjarbaru sebagai ibukota Kalsel optimis pastj krn dimana saya hanya melanjuntukan dmn ketua DPD sebelumnya sudah jalan dan sudah terencana semua, makanya saya berterimakasih, dimana lima tahun kedepan saya hanya akan menjalankan lagi sehingga KAI yang sudah baik akan lebih baik lagi,” kata Muhammad Irana Yudiartika.

Sementara, ketua DPD KAI Kalsel sebelumnya serta direktur pengembangan SDM DPP KAI berharap agar ketua DPD KAI Kalsel yang baru terpilih mampu menjaga soliditas dan sinergitas menjelang dilaksanakannya konferensi nasional pemilihan presiden KAI.

“Kedepan DPD KAI bisa dibawa jauh lebih baik lagi dari apa yang sudah saya lakukan, saya berharap temen-temen keanggotaan KBH banyak merapatkan barisan saya berharap KAI bisa dibawa dimana satu-satunya organisasi yang memberikan keinginan bersama KAI, kita tahu KAI organisasi besar kita berharap besar bahwa ketua terpilih sesuai apa yang dikatakan akan membawa perubahan dalam keberlangsungan KAI kedepan,” ujar Junaidi, ketua DPD KAI Kalsel 2019-2023.

“Semoga ketua DPD KAI Kalsel terpilih bisa membawa KAI Kalsel semakin besar semakin solid lagi, dipenghujung tahun kepemimpinan presiden kami yang rencananya akan kongres nasional, maka dari itu kami berharap ketua terpilih bisa merekatkan rekan-rekan di Kalsel, minimal tidak terjadi perpecahan dan supaya bisa solid,” ucap R Sudjadi Wisnumurti, Direktur Pengembangan SDM DPP KAI.

Selain pemindahan kantor sekretariat ke ibu kota Kalsel, program yang akan dijalankan ketua DPD KAI Kalsel terpilih dalam sebulan dan tiga bulan kedepan diantaranya pengambilan sumpah serta ujian advokat. Agenda pemilihan dengan pemungutan suara, digelar sidang pertanggung jawaban keuangan pengurus DPD KAI Kalsel periode 2019-2023.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *