Paman Birin Buka Dragbike Champhionship 2020

DUTA TV BANJARMASIN Pengibaran bendera start yang dilakukan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, di depan panggung utama menandai dibukanya kejuaraan daerah dragbike bertajuk Paman Birin Bergerak Cepat Dragbike Champhionship 2020, yang digelar di sepanjang jalan Sudirman atau kawasan 0 km Banjarmasin, Sabtu pagi (01/02/2020).

Kejuaran dragbike kedua yang digelar di kota Banjarmasin ini, setidaknya menyajikan sebanyak 490 starter dari 300 peserta yang tak hanya dari pulau Kalimantan, namun juga datang dari pulau Jawa.

Kejuaraan ini mendapat apresiasi langsung dari ketua IMI Kalsel, Edy Sudarmadji, lantaran bisa mendapatkan banyak peserta di awal tahun ini dan diharapkan bisa menjadi barometer kegiatan balap terutama dragbike di Kalimantan Selatan.

“Jadi ini adalah balapan yang sangat diminati dan memboming di Kalsel saat ini, dan saya sangat terkejut dan bangga, karena ini balapan pertama yang mendapatkan peserta terbanyak di awal tahun, dimana ada sebanyak 490 starter, ini luar biasa, dan diharapkan bisa menjadi acuan penyelenggara dragbike di banua,” ucap Edy.

ketua IMI Kalsel, Edy Sudarmadji

ketua IMI Kalsel, Edy Sudarmadji

“Alhamdulillah ini sudah di gelar, dan tadi bersyukur dibuka Paman Birin langsung, dan hanya ada pergeseran pembukaan aja tadi di jam 11 karena paman tiba-tiba datang, jadi ini diluar dugaan karena pesertanya banyak, dan ini sudah 490 starter,” tambah Djumati, ketua pelaksana.

Djumati, ketua pelaksana

Djumati, ketua pelaksana

Sementara itu dalam kejuaraan ini panitia tak hanya menyiapkan trophy dan uang pembinaan saja, namun juga menyiapkan hadiah utama berupa satu buah kendaraan bermotor bagi pembalap peraih juara umum.

 

Reporter : Ade Yanuar


Follow Me:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *