Pabrik Tahu H Rahman Sehari Produksi 1,3 Ton Tahu

DUTA TV BANJAR – Industri kecil pembuatan tahu adalah salah satu usaha kelola pangan yang memiliki prospek  pasar cukup bagus di Indonesia, termasuk di Kalimantan Selatan. Tak heran jika saat ini menjamur pengusaha tahu dengan omzet yang tak sedikit.

Seperti dilakoni oleh Haji Muhammad Rahman bersama sang isteri, yang memulai menjalankan bisnis pabrik tahu sejak tahun 2014 hingga sekarang. Pabrik tahu Bandung berlabel Raos Rasa Indrasari Martapura ini, rasa dan kegurihannya sudah dikenal oleh masyarakat, terutama di kabupaten Banjar.

Lihat Juga :  Geliat Investasi di Kawasan Industri Jorong

Awal membuka pabrik, Haji Rahman hanya memperkerjakan sekitar belasan orang karyawan saja, namun seiring waktu pabrik tahu miliknya yang berlokasi di jalan Chandra Kirana  RT 13, Indrasari kecamatan Martapura ini kini sudah memperluas bisnisnya dengan membuka pabrik baru yang higienis, dan mesin pengolah tahu tambahan. Bahkan dengan memperkerjakan sebanyak 300 orang karyawan, setiap hari pabrik tahu bandungnya mampu memproduksi sekitar 1,3 ton tahu.

Lihat Juga :  Geliat Investasi di Kawasan Industri Jorong

“Ahamdulilah tahun ke 5 ini  sudah bisa produksi 1,3 ton. Pemasaran alhamdulilah sudah lintas kabupaten hingga ke Kapuas, Kalimantan Tengah. Ini berkat semua dan istri saya juga,” tutur Rahman.

Keberadaan pabrik baru tahunya yang berdiri di atas lahan seluas satu koma tujuh hektar ini, apalagi dengan penambahan empat mesin pengolah tahu, produksi tahunya dalam sehari capai 2 ton tahu mentah yang siap dipasarkan.

Lihat Juga :  Geliat Investasi di Kawasan Industri Jorong

Sebagai wujud syukur atas keberhasilannya usahanya itu, Haji Rahman dan isteri menggelar acara syukuran berdirinya pabrik tahu barunya yang rencananya akan beroperasi di awal tahun 2020.

Reporter : Maisuri


Uploader.

  1. Selamat siang, saya sedang membutuhkan tahu yg bisa mensupply ke seluruh indonesia, boleh minta contactnya..agar bisa call langsung.
    Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *