Ortu Siswa Berinisiatif Angkat Meja & Bangku Sendiri Untuk Anak

DUTA TV BANJARMASIN – Momen hari pertama masuk sekolah tampaknya tak hanya membuat sibuk orang tua siswa baru tetapi juga orang tua dan siswa kelas dua, tiga, hingga enam, Senin pagi (15/07/2019).

Seperti di Madrasah Ibtidayah Negeri 3 Banjarmasin yang berada di kawasan Pemurus, para wali murid ini bahkan rela harus mengangkat meja dan bangku belajar dari kelas bawah menuju kelas yang lokasinya di berada di lantai atas untuk sang anak tercinta.

Baca juga : Demi Duduk di Depan, Siswa Kelas Satu Antusias Datang Lebih Awal ke Sekolah

Tangga yang cukup sempit tak menurunkan semangat mereka untuk menyiapkan perlengkapan belajar mengajar sang anak agar nantinya terasa nyaman. “Iya tadi meangkat meja untuk anak saya kelas tiga, supaya tidak dapat yang begoyang,” ujar Rapiah orang tua siswa.

“Iya benar karena kita ada tambahan kelas, jadi satu kelasnya belum disiapkan kelengkapan di dalam ruangan,” tambah Juhairiah kepala MIN 3 Banjarmasin.

Usai menyiapkan tempat duduk, para siswa sendiri diminta untuk berbaris di halaman sekolah guna mendapatkan bimbingan menyongsong proses belajar mengajar nantinya.

Pada tahun ajaran baru 2019-2020 ini di MIN 3 Banjarmasin ini tercatat ada sekitar 450 siswa yang mana untuk penerimaan siswa baru sendiri terkesan membludak dan harus dilakukan seleksi.

Reporter: Nina Megasari – Fadli Rizki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *