Ormas Gandeng Satpolair Salurkan Bantuan

Banjarmasin, DUTA TVOrmas Garuda Banua menggandeng Satpolair Polresta Banjarmasin, untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Barito Kuala, Sabtu sore kemarin (30/01/2021).

Ormas itu sengaja meminta bantuan kepada petugas dari Satpolair Polresta Banjarmasin, agar bisa menyalurkan bantuan ke desa yang masih terisolir akibat banjir. Pasalnya dengan transportasi yang dimiliki polisi itu, lebih mudah untuk menyalurkan bantuan.

Lihat Juga :  68 Ribu Warga Hulu Sungai Tengah Terdampak Banjir  

Selain dari Satpolair Polresta Banjarmasin, ormas ini juga turut melibatkan jajaran dari Satpolair polres Barito Kuala untuk melakukan penyaluran dan juga pengamanan. Bantuan tersebut berupa Sembako, pakaian dan obat-obatan, bantuan tersebut rencananya akan disalurkan kembali ke wilayah Rantau Bedauh.

“Bantuan kita berikan kepada data yang masuk pada kami. Bantuan dalam bentuk Sembako, pakaian layak pakai, obat-obatan. Kita salurkan ke Batola, ke Rantau Bedauh dan Komp Madinah. Karena kondisi dilapangan tidak semudah yang kita bayangkan,” ujar Syahbudin, ketua umum Garuda Banua

Lihat Juga :  Ratusan Paket Bantuan Disalurkan PT BRE di Kabupaten Kota Terdampak Bencana

“Mendukung dan mengawal kegiatan ini, kita peduli, dalam hal ini kemanusiaan,” ujar Kompol John Louis Latedera, Kasatpolair Polresta Banjarmasin.

Sebelumnya penyaluran bantuan untuk korban banjir itu juga sudah dilakukan oleh ormas ini, dibebera titik di Kabupaten Banjar, dan juga kota Banjarmasin.

Reporter : Zein Pahlevi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *