Oknum Satlantas Polresta Banjarmasin Intervensi Wartawan Saat Giat Parkir Liar

Banjarmasin, DUTA TV – Seorang oknum petugas Satlantas Polresta Banjarmasin diduga mengitervensi salah satu wartawan yang meliput saat giat razia parkir liar di kawasan Hasanuddin HM, Rabu siang (18/11/2020).

Oknum petugas Satlantas itu, menegur salah satu wartawan yang sedang meliput di kawasan itu karena menurutnya tidak berkoordinasi dengan dirinya.

“Siapa yang ngizinin kalian meliput? Kenapa gak ada koordinasi dengan kami di lapangan ?” tanya salah satu oknum tersebut.

Usai sempat beradu argumen dengan oknum petugas Satlantas Polresta Banjarmasin, sejumlah wartawan dari pressroom pemerintah kota Banjarmasin pun mengalah dan memilih untuk menjauh dari lokasi.

Salah satu wartawan media cetak lokal, Zakir, mengaku terkejut dengan teguran yang dia rasa berlebihan. Padahal dirinya dan sejumlah wartawan lain sudah mengikuti agenda guat razia parkir liar sejak dari Balaikota Banjarmasin.

“Saya kaget juga oknum kok ngomong seperti itu. Kita (media) ini kan biasanya langsung-langsung aja seperti biasa,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, AKP Gustaf Adolf Mamuaya mengatakan mereka tidak melarang wartawan mengikuti giat yang dilaksanakan anggotanya. Namun, dirinya juga meminta kepada pihak Dinas Perhubungan (Dishub) agar berkoordinasi dengan anggotanya jika melibatkan wartawan.

“Kalau saya tidak ada masalah jika kawan-kawan wartawan meliput dengan senang hati aja dan tidak ada masalah,” ucapnya ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Hal senada diungkapkan Kasi Wasdal LLAJ Dishub Banjarmasin, M. Yunus. Menurutnya mereka terbuka terhadap wartawan yang ingin meliput kegiatan. Terlebih wartawan di lingkup Pemko Banjarmasin.

“Kami terbuka, malah bagus jika diliput media,” ucapnya.

 

Tim Liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *