Objek Wisata Tanuhi Tambah Sumber Air Panas Baru

DUTA TV HSS – Adanya sumber mata air panas baru yang terdapat di seputar areal objek wisata Tanuhi kecamatan Loksado, membuat pemerintah kabupaten Hulu Sungai Selatan ingin menambah pasokan air panas untuk objek wisata tersebut.

Sumber mata air panas yang berjarak kurang lebih 200 meter dari lokasi objek wisata yang ada, rencananya akan dibeli oleh pemerintah kabupaten Hulu Sungai Selatan, guna pemgembangan objek wisata andalan di Bumi Antaludin.

Dengan adanya upaya penambahan pasokan air panas, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, hal itu nantinya diperkuat dengan penambahan beberapa kolam air panas dari sumber yang baru tersebut.

“Insyallah akan secara bertahap akan terjadi perluasan, beberapa lahan sudah tinggal ada kesepakatan termasuk nanti ada sumber air panas baru yang termasuk yang akan kita beli, mungkin nanti kita akan banyak punya air panas, karena unggulan disini kan air panas, kalau dari sudut pandang Dinas Pariwisata sudah layak kita buka, ya kita buka karena bagaimana pun ada geliat ekonomi didalamnya,” ujar Achmad Fikry, bupati kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Achmad Fikry, bupati kabupaten Hulu Sungai Selatan
Achmad Fikry, bupati kabupaten Hulu Sungai Selatan

Saat ini pemkab setempat masih melakukan upaya pembelian sumber air panas baru tersebut, dan ditargetkan akan segera rampung sebelum objek wisata tanuhi dibuka .

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *