Nugra Jasadharma Pustaloka, Penghargaan Literasi untuk Gubernur Sahbirin Noor

DUTA TV – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mendapat penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Penyerahan penghargaan dilakukan di Ball Room Jakarta Theater, pada Malam Gemilang Perpustakaan Nasional, Kamis (5/9) malam.

Untuk kategori Pejabat Publik, penghargaan hanya diberikan kepada 3 gubernur di Indonesia, yakni Gubernur Kalimantan Selatan, Gubernur Jawa Barat, dan Gubernur Bali.

Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando memberikan apresiasi atas kepedulian nyata para pustakawan dan kepala daerah yang menginsipirasi bagi kebangkitan minat baca dan perhatian nyata kepada lembaga perpustakaan.

Penghargaan Gerakan Pembudayaan Gemar Membaca adalah apresiasi kepada masyarakat baik perorangan, kelompok, dan atau lembaga yang berhasil meningkatkan kegemaran membaca di masyarakat melalui pendayagunaan perpustakaan.

Gubernur H Sahbirin Noor sendiri pada malam penganugerahan diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi  Kalimantan Selatan, Heriansyah, karena berhalangan hadir.

Atas penganugerahan budaya membaca (literasi) tersebut itu Gubernur Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pemerintah terhadapnya di bidang ilmu pengetahuan.

“Kita berharap adanya penghargaan ini bisa menjadi motivasi kita semua untuk terus berkarya dan berprestasi dengan melakukan sinergi kolaborasi semua pihak dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, ” ucapnya.

Malam Anugerah Gemilang Perpustakaan Nasional 2019 juga dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI. Syafruddin dan Duta Baca Indonesia, Najwa Shihab.

 

Tim Liputan


Find me on storial.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *