Peristiwa

Nenek Asmah Kais Benih Padi Dari Puing Kebakaran

DUTA TV HSS – Nenek Asmah (63) salah satu korban kebakaran di desa Gambir, kecamatan Kandangan, kabupaten Hulu Sungai Selatan, tak bisa berbuat banyak saat seluruh rumahnya ikut di lahap si jago merah.

Dengan dibantu sang anak, nenek Asmah hanya bisa mengais sisa benih padi yang luput dari kobaran api, sedikit demi sedikit padi yang baru di panenya ini pun dikumpulkannya, dengan harapan bisa dibersihkan dan dijual kembali.

Menurut nenek Asmah, saat kebakaran dirinya baru ingin tidur bersama cucunya dan tak mampu menyelamatkan harta benda yang berada didalam rumah.

Baca Juga : 3 Buah Rumah di Desa Gambir Diamuk Si Jago Merah

“Pas kejadian naik keatas mau tidur, baru selesai menemani cucu tidur sampai setengah 10, dikira awalnya aman saja, ternyara orang di luar teriak-teriak, dikira ada orang berkelahi. Barang habis sama sekali tidak ada yang bisa membantu mengeluarkan pada saat kejadian, benih padi ini aja lagi yang bisa diselamatkan,” keluh Asmah.

Nenek Asmah

Meski rumahnya hangus terbakar namun dirinya tetap bersyukur bisa selamat dari musibah kebakaran tersebut, dan ia mengakui sudah menerima sejumlah bantuan dari berbagai pihak.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *