Nelayan di Bumi Makmur Terima Bantuan Alat Tangkap Ikan

TANAH LAUT, DUTA TV  — Bupati Tanah Laut, Muhammad Sukamta, menyerahkan bantuan berupa jaring ikan ramah lingkungan diserahkan kepada tiga kelompok nelayan di wilayah kecamatan bumi makmur kabupaten Tanah Laut.

Bantuan alat tangkap ikan diserahkan kepada kelompok nelayan sumber Samudera di desa sungai Rasau, kelompok ikan Jambrong dan kelompok usaha bersama raja laut dari desa pantai harapan.

Pemkab Tala melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) pada kesempatan ini menyerahkan bantuan alat tangkap ikan ramah lingkungan trammel net atau jaring insang dan gill net atau jaring rempa.

Menurut Sukamta bantuan kali ini sebagai upaya untuk peningkatan ekonomi, khususnya bagi nelayan di kecamatan bumi makmur.

Dalam sambutannya, Sukamta mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh DKPP untuk mewujudkan bantuan terhadap kelompok nelayan. Sukamta berharap bantuan jaring atau alat tangkap ikan agar dimanfaatkan dengan maksimal, sehingga hasil tangkapan nelayan meningkat .

Alat tangkap ikan yang diberikan kepada nelayan di kecamatan bumi Makmur, dengan rincian kelompok nelayan sumber Samudera berupa trambel net sebanyak 150 set.

Kemudian kelompok nelayan jambrong dan kelompok usaha bersama raja laut berupa Gill Net sebanyak 100 set, atau dengan total bantuan jaring ikan di kecamatan bumi makmur sebanyak 350 set jaring ikan.

Jaring ikan ramah lingkungan ini merupakan jaring dengan diameter 4,5 dan 5,5 inci ,dengan tujuan agar ikan yang masih kecil tidak ikut tertangkap.

Reporter : Suhardadi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *