Info Haji Kalsel

Nabung Selama 15 Tahun, Akhirnya Mama Idil Bisa Naik Haji

DUTATV BANJARMASIN –  Inar Amit Undal (83) atau biasa disapa akrab mama Idil, meski berusia senja dirinya akhirnya mendapat panggilan untuk pergi beribadah haji setelah menabung kurang lebih 15 tahun.

Mama Idil sendiri termasuk jamaah calon haji yang berjuang menabung dengan pekerjaan sehari-harinya yakni pedagang kantin sekolahan dengan penghasilan Rp 30.000,- hingga Rp 50.000,- perharinya.

Mama Idil dan keluarga tidak menyangka bahwa dirinya mampu berangkat lebih awal dari jadwal sebelumnya yang masuk dalam daftar tunggu, panggilan itu datang menyusul adanya penambahan kuota haji lansia.

Mama Idil yang memiliki 6 orang anak tersebut pun mengaku bahagia dan terharu serta berterima kasih kepada pemerintah pusat yang sudah memberikan jatah kuota haji tambahan, sehingga diusia senjanya dirinya tidak perlu terlalu lama menunggu  panggilan untuk melaksanakan ibadah haji.

“Senang dan sangat berterimakasih, Karena tidak menyangka juga dipanggil dan masuk dalam antrian,” ucapnya

“Awalnya mama menabung, beliau berjuang menabung sendiri di tahun 2016, setelah terkumpul lalu disetorkan, aturannya masih 15 tahun menunggu, tapi ternyata mendapatkan panggilan atas kuota tambahan, dan akhirnya dipanggil, sehari-hari hanya berjualan di kantin,” ujar Abdul Wahid anak mama Idil.

Abdul Wahid

Mama Idil Akan Berangkat Pada 3 Agustus 2019

Sementara itu, kepala seksi penyelenggaran haji dan umroh Kemenag Kalsel Burhan Noor, mengatakan bahwa mama Idil merupakan jamaah calon haji lansia, yang nantinya akan diberangkatkan pada kloter 19 yakni tanggal 3 Agustus 2019.

kepala seksi penyelenggaran haji dan umroh Kemenag Kalsel, Burhan Noor

Diketahui pada tahun ini kalimantan selatan memberangkatkan 3.831 jamaah calon haji dari 13 kabupaten kota dengan kuota tambahan yakni sebanyak 324 jamaah, sedangkan untuk Banjarmasin sebanyak 690 jamah, termasuk jamaah calon haji dengan kuota tambahan, yakni lansia dan pendamping, serta kuota sesuai nomor urut selanjutnya.

 

Reporter : Elsa Pratiwi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *