Mulai Membesar, Buaya Jahri Saleh Dipindahkan ke Kandang

DUTA TV BANJARMASIN – Anak buaya yang diketahui baru berumur 7 bulan, namun ukurannya sudah mencapai 50 hingga 60 centimeter dan berat kurang lebih 0.5 kilogram.

Meskipun masih berumur beberapa bulan, namun hewan reptil ini sudah sangat agresif karena ukurannya yang sudah cukup besar.

Sementara untuk memberikan rasa nyaman, pihak pengelola Taman Satwa Jahri Saleh memindahkan hewan ini ke kandang yang baru.

proses pemindahkan buaya Jahri Saleh

Sebelumnya buaya-buaya ini hanya ditempatkan di styrofoam berukuran 50×1 meter untuk 2 ekor buaya, namun dari 17 buaya yang menetas kini hanya tersisa 11 ekor anak buaya yang hidup karena mati saat dalam masa perawatan.

“Jadi kita pindah anak buaya ini sudah 7 bulan, untuk dipindahkan ke kandang buatan supaya buayanya juga bagus, sambil menunggu pembesaran juga kami kordinasi dengan BKSDA,” ucap Muis Kepala UPT Taman Satwa Jahri Saleh.

Hingga saat ini pihak pengelola Taman Satwa Jahri Saleh juga masih menunggu pihak BKSDA, agar hewan reptil ini bisa segera diserahkan dan dikembalikan ke habitatnya atau dilepas liarkan di penangkaran.

 

Reporter : Zein Pahlevi – Mawardi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *