MUI Kalsel Ingatkan Peserta Pilkada Ikuti Aturan

Banjarmasin, DUTA TV — Wakil ketua MUI, Marsudi Syuhud meminta agar semua calon kepala daerah bisa mentaati peraturan yang berlaku jelang pemungutan suara ulang, agar tidak menciptakan suasana yang kurang kondusif bagi masyarakat secara umum di kalsel.

Dirinya juga meminta calon tidak memanfaatkan tempat ibadah, sebagai ajang untuk sosialisasi karena itu sudah jelas dilarang dan sudah ada aturan yang mengatur terkait itu.

Lihat Juga :  Baliho dan Bando Denny Kembali Dilaporkan ke Bawaslu

Jika calon tetap melakukan hal tersebut, maka si calon sama saja melanggar hukum dan aturan dan hal tersebut merupakan hal yang tidak baik.

Hal itu disampaikan syuhud yang juga ketua PBNU pusat usai kegiatan pembukaan Musda X MUI Kalsel, Jumat malam(09/04/2021).

“Memilih siapa saja sudah ada aturannya tempat kampanye ada aturannya, akan mengajak teman ada aturannya, tempat yang ada aturannya untuk kampanye yang dipersilahkan kalau tidak boleh jangan dilakukan, ya namanya melanggar hukum melanggar aturan tidak baik,” ucap Marsudi Syuhud Waketum MUI

Lihat Juga :  Tak Ada Info Libur Resmi Saat PSU

Rencananya, pemungutan suara ulang untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur akan dilaksanakan pada Juni mendatang, ada 3 daerah yang melaksanakan PSU yakni, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, 5 kecamatan di Kabupaten Banjar dan beberap TPS di Kabupaten Tapin.

Reporter : Zein Pahlevi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *