Mie Udon Betanak Daging Masak Habang Ala Nassa  Hotel

 

DUTA TV BANJARMASIN – Udon adalah mie khas Jepang yang memiliki tekstur tebal dan super kenyal. Mie tersebut biasanya disantap dengan kuah karih khas Jepang.  Tapi bagaimana jika mie udon dipadukan dengan kuah betanak dan daging sambal masak habang khas Kalimantan Selatan ?

Nassa Hotel Banjarmasin menawarkan menu khas perpaduan antara masakan Jepang dan nusantara tersebut. Chef Nassa Hotel, Winarso memperbolehkan DUTA TV  untuk melakukan live cooking bersama dengan assistennya.

“Kami sengaja membuat menu ini karena ingin memberikan nuansa rasa yang berbeda yang bisa memikat hati pencinta kuliner,”terang Chef Winarso

Maka kuah betanak yang nantinya akan dicampur dengan mie udon yang sudah direbus hingga empuk, siap dibuat. Pertama-tama kita memasukan bumbu kuning dengan campuran irisan daun jeruk, garam, lada, dan  penyedap hingga santan kental. Tak berapa lama kuah betanak ala Nassa Hotel sudah jadi.

Chef Nassa Hotel, Winarso

Sementara untuk menambah kenikmatan mie udon,  ada daging dan jamur shitake bumbu merah sebagai pelengkap. Setelah beberapa menit, masukan semua bahan yang terdiri dari bumbu merah masak, santan, jamur shitake serta daging. Lalu topping mie udon kuah betanak daging sambal habang pun siap disajikan.

Tidak hanya mie udon kuah betanak dengan topping daging masak habang, di Nassa Hotel juga ada 3 menu lain yang wajib dicoba. Yakni : gurame saos bumbu rujak nan segar, lumpia bunga tahu, dan dessert yang super duper enak, yakni cake red velvet. Hmm … jadi tidak sabar buat mencoba semua …

Rasa gurihnya benar – benar sangat lezat dan tidak mengecewakan.

Kalau mau menikmati menu mie udon betanak daging masak habang atau menu lain di Nassa Hotel, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 20 ribu hingga seratus ribuan.

 

Reporter : Elsa Pratiwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *