Meski Dibatasi, Royan Senang Bisa Kembali Belajar Tatap Muka

Banjarmasin, DUTA TVSejak awal pekan ini 4 Sekolah Menengah Pertama atau SMP Negeri seperti SMPN 12, SMPN 7, SMPN 31 dan SMPN 10, mulai melakukan simulasi belajar tatap muka.

Kembalinya pembelajaran secara langsung di sekolah ini, mendapat respon positif dari para siswa di SMP Negeri 12 Banjarmasin, salah satunya adalah Royan.

Pelajar kelas VII ini, senang bisa kembali sekolah dan merasa semangat lantaran merasa bosan belajar secara daring dirumah. Bahkan, dirinya berharap belajar tatap muka ini bisa dilanjutkan.

“Senang, enak turun, karna sudah bosan di rumah, lebih mudah secara langsung, tidak ada kendala,” ujar Royan.

Simulasi Tatap Muka, SMPN 12 Siapkan Guru Pengawas dan Istrihat Didalam Kelas

Sementara itu, dalam simulasi atap muka ini, SMP Negeri 12 Banjarmasin, menyiapkan 10 kelas yang diisi maksimal 13 siswa, dengan durasi belajar dari jam delapan hingga jam 11 siang, serta siswa diwajibakan beristrihat dikelas dan diarahkan untuk membawa bekal masing-masing.

Selain itu, demi memperketat penerapan protokol kesehatan, pihak sekolah juga menyiapkan tujuh guru pengawas setiap hari.

“Maksimal 13 siswa, karna tidak 100 persen, ada yang kurang. 3 Jam dalam satu hari pertemuan, ada istrahat 15 menit dan tetap ada di ruangan dan diawasai guru pengajar, karna kita membuka kantin. Setiap hari ada 7 orang guru piket untuk pengawasan,” kata Harno, Kepsek SMP Negeri 12 Banjarmasin.

Simulasi belajar tatap muka ini, rencananya akan dilaksanakan hingga dua pekan kedepan dan akan dievaluasi apakah efektif untuk bisa terus dilanjutkan secara global.

Reporter : Ade Yanuar

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *