Mesjid Al Jihad Batasi 80 Hewan Kurban

Banjarmasin, DUTA TV — Pelaksanaan ibadah kurban di mesjid Al Jihad Banjarmasin rencananya akan dilaksanakan seusai solat Idul Adha, di halaman parkir mesjid tersebut.

Totalnya ada 80 ekor hewan kurban yang rencananya akan disembelih saat hari itu. Diketahui jumlah tersebut berkurang dibanding beberapa tahun sebelumnya, pasalnya saat ini masih pandemi covid 19, sehingga pihak panitia membatasi masyarakat yang ingin bekurban.

Lihat Juga :  Penjagal di Banjarmasin Dibekali Cara Memotong Hewan Kurban

Sementara dalam penyembelihan, pihak Masjid akan menerjunkan ratusan panitia, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan penyembelihan, Mudassir ketua panitia kurban mesjid Al Jihad juga melarang kepada pantia yang sudah berumur atau lansia, untuk tidak ikut pada kegiatan saat penyembelihan.

“insya allah kita laksanakan yang daftar banyak atas kesepakatan pengurus 80 eskor sapi, pelaksanaannya supaya tetap menunjang prokes. Alurnya diatur betul – betul supaya tidak berkerumun”, Katanya.

Lihat Juga :  Meski Harga Stabil, Penjualan Daging Sapi Masih Sepi

Rencana pelaksanaan Solat Idul Adha akan dilakukan di halaman RTH Kamboja. Untuk daging kurban nantinya dibagikan langsung kepada yang berhak agar tidak terjadi kerumunan.

Reporter : Zein Pahlevi

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *