Infrastruktur

Menjamur Pasar Liar, Pedagang Pasar Ahad KM 7 Banjar Protes

DUTA TV KABUPATEN BANJAR – Pedagang Pasar Ahad Di KM 7 Banjarmasin mengeluhkan bebasnya pasar liar yang berdiri di sepanjang Jalan Pemurus Kertak Hanyar. Imbas dari kehadiran pasar dadakan yang menjual beragam komoditi keperluan masyarakat itu, bedampak pada omset penghasilan pedagang resmi, lantaran tak ada konsumen yang berbelanja.

Setiap pagi kawasan tersebut dipadati beragam dagangan, mulai dari kebutuhan pokok hingga buah, yang sekilas pemandangannya nampak semrawut serta menimbulkan kemacetan akses lalu lintas.

Proses transaksi jual beli disini sudah berlangsung lama  dan ditengarai merupakan pasar liar. Hal ini pula yang menjadi keluhan para pedagang di Pasar Ahad KM 7.

Ratusan pedagang resmi di Pasar Ahad memprotes kehadiran pasar liar disekitar lokasi usaha mereka, lantaran berdampak pada omset serta banyak kios tutup lantaran merugi.

“Kami ini keluhannya PKL yanga da di Pemurus. Mereka sudah lama dis ana, tapi tidak ada tanggapan dari pihak terkait. Kami sudah melaporkan ke Kecamatan sampai ke Satpol PP Kabupaten Banjar. Mereka hanya datang untuk mengontrol lalu pulang, tidak ada teguran,”ujar Fahmi, pedagang di Pasar Ahad.

Upaya komunikasi ke berbagai pihak terus diupayakan pedagang pasar, namun belum ada tindakan konkrit dari pihak terkait. Meski sempat dilakukan penertiban namun karena tak ada pengawasan pasar liar itu kembali menjamur.

 

Reporter : Fadli Rizki – Tarida Sitompul


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *