Mengaku Jadi Korban Skimming Setahun Lalu, Nasabah Bank Kalsel Keluhkan Proses Penyelesaian

Ronauli Saragi, anggota DPRD Banjarbaru

Banjarbaru, DUTA TVInilah capture laporan data pengambilan dana, dari tabungan Bank Kalsel milik anggota DPRD Banjarbaru Ronauli Saragi, pada Juni dan bulan Agustus 2021 pada jam 02.00 wib, saat ia melakukan Kunker di Palangkaraya dan Jakarta dengan total kerugian belasan juta rupiah.

Persoalan itupun diakui  sudah dilaporkan ke Bank Kalsel cabang Banjarbaru pada Agustus 2021, silam.

Namun politisi ini mengaku sedikit kecewa karena baru dijelaskan via aplikasi watsapp, bahwa pengambilan dilakukan via ATM bersama dan sampai saat ini pihak Bank Kalsel tidak mendapatkan video dari bank yang bersangkutan.

Menurut Ronauli Saragi, dirinya sudah beberapa kali koordinasi dan tidak mendapat memuaskan.

Kondisi ini dinilai sedikit berbeda dengan kasus yang baru – baru ini terjadi dimana pihak Bank dinilai aksi mereka dengan cepat.

Untuk itulah anggota dari PDI perjuangan ini meminta Bank Kalsel, agar bisa turut menuntaskan laporannya sebagai korban.

Sementar, saat coba dihubungi hingga Jumat sore, pihak Bank Kalsel belum bisa dikonfirmasi terkait keluhan ini.

Diketahui sebelumnya atau awal pekan kemarin, puluhan nasabah Bank Kalsel, ramain mendatangi kantor wilayah di Jalan Lambung Mangkurat untuk melaporkan saldo mereka yang tiba-tiba raib. Kehilangan saldo pun bervariasi dari jutaan hingga puluhan juta rupiah.

Dugaan skimming inipun diproses dengan cepat. Sehari berselang, kasus akhirnya masuk ke meja penyidik di kepolisian. Berdasarkan data, tercatat 94 nasabah telah terverifikasi dan terbukti mengalami tindak skimming dengan nilai kerugian nasabah mencapai 1,9 miliar rupiah.

 

Reporter : Tarida Sitompul

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.