Mendekati Akhir Mei, Baru 13,5% Lansia Yang Divaksin

Banjarmasin, DUTA TVCapaian vaksinasi Covid-19 untuk lansia di Kota Banjarmasin masih jauh dari target. Pasalnya, dari data Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, baru 13,5 % yang sudah di vaksin, dari target sebanyak 55.00 orang lebih lansia di Kota seribu sungai.

Pemko Banjarmasin melalui Dinas Kesehatan kini sudah melakukan sejumlah program untuk mencapai target tersebut, salah satunya melaksanakan vaksin di tempat ibadah, seperti di beberapa mesjid, namun hasilnya masih jauh dari maksimal.

Lihat Juga :  Vaksin Novavax dan Pfizer Mulai Dipakai Juni - Juli

Diakui Dinkes Kota Banjarmasin, ada beberapa kendala yang didapati oleh pihaknya, karena masih banyaknya lansia yang takut dengan efek vaksin, serta tidak adanya pihak keluarga yang bisa mengantar lansia tersebut ke tempat pelayanan kesehatan untuk menjalani vaksinasi.

“Kalau lansia kita baru 13,5% dari total target 55.000 lebih, pekerja publik 73% dari 55.000 lebih strategi mendekatkan pelayanan ke masyarakat, lansia kebanyakan ke mesjid, dan rencananya ke kampung-kampung, menunggu kebijakan pemerintah,” kata Machli Riyadi, kadinkes Kota Banjarmasin.

Lihat Juga :  Vaksin AstraZeneca Dihentikan Sementara

Sementara untuk pekerja publik dan ASN yang menjalani vaksinasi sudah mencapai 73% lebih, dari target 55.000 orang.

Untuk memenuhi target itu, Pemko Banjarmasin juga saat ini melaksanakan program gebyar Jumat bervaksin di delapan mesjid di Kota seribu sungai, dan melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap calon jemaah haji pada 29 Mei mendatang.

Lihat Juga :  Dewan Minta Pemko Ketatkan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

Reporter : Zein Pahlevi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *