Menang Atas PSM, Posisi Barito Putera Masih Belum Aman

DUTA TV BANJARMASIN – Pada pekan ke-32 Shopee liga 1 yang digelar di stadion Demang Lehman Martapura Rabu malam (11/12/2019), tim Barito Putera berhasil meraih 3 poin penting usai menundukan sang tamu PSM Makasar dengan skor tipis 3-2.

Tim barito yang menggunakan kostum kuning, mampu unggul 2-0 di babak pertama melalui tandukan Fransisco Torres di menit 17 usai menerima umpan Yassa Sayuri, dan gol dari tendangan Samsul Arif Munip di menit 20.

Di babak kedua, tim Barito kembali bermain beringas dan menambah gol kembali melalui sundulan Torres yang menyelesaikan umpan cantik dari Samsul Arif di menit 71.

Namun tim PSM tidak tinggal. Skuad tamu mampu memperkecil tertinggalan menjadi 3-2 melalui tendangn Penalti Amido Balde menit 75, dan sontekan Risky Pellu di menit 89.

Meski tim Barito Putera meraih kemenangan dan berhasil mengumpulkan 40 poin, namun coach Djanur menyatakan posisi Barito Putera masih belum aman dari zona degradasi, hingga harus memaksimalkan 2 laga sisa.

“Kita bersyukur dengan kemenangan hari ini, dan meraih 3 poin penting, lalu kita sudah mendapatkan nilai 40, namun meski 40 kita bisa pastikan posisi kita belum 100% aman dan kita masih harus memaksimalkan 2 laga lagi dan harus meraih tiga poin lagi untuk aman”, ucap Djajang Nurjaman pelatih kepala Barito Putera.

Sesuai jadwal, Barito Putera masih menyisakan 2 laga sisa yakni dengan bertandang ke markas Persipura Jayapura di stadion Gelora Delta Sidoarjo, dan menjamu tim Arema Malang di stadion Demang Lehman Martapura.

Dua laga ini menjadi pertandingan krusial hingga Laskar Antasari diwajibkan meraih 3 poin untuk modal bertahan di liga 1 musim depan.

 

Reporter : Ade Yanuar


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *