MB.PMY Salurkan Bantuan Banjir di Dua Desa Mandastana

Banjarmasin, DUTA TV Marching Band Perguruan Muhammadiyah Yogyakarta (MB. PMY) turut menyalurkan bantuan bagi korban bencana banjir di Kalimantan Selatan, Sabtu (30/01/2021).

Daerah distribusi penyaluran bantuan disampaikan ke dua desa di Kecamatan Mandastana Kabupaten Batola, yakni Desa Puntik Luar dan Pantai Hambawang.

Bantuan langsung diangkut oleh tim Asosiasi Juri Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kalsel, dengan menyusuri akses sungai-sawah & rawa menggunakan klotok (perahu mesin), lantaran  perlintasan atau akses jalur darat masih tergenang air.

Lihat Juga :  Warga Desa Tajau Landau Terisolir

Ketua Dewan Kerja MB.PMY Yogyakarta, Heri Tri Wibowo mengungkapkan, giat bakti sosial dari perkumpulannya ini,  menjadi hal yang sering dilakukan sejak 1984 didirikan, untuk memupuk rasa kemanusiaan, “Kita juga ikut merasakan musibah yang dialami saudara-saudara kita yang ada di Kalsel. Kita pun disini mencoba mengkoordinir teman-teman untuk membantu saudara yang terkena musibah. Semoga bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban,” Kata Heri.

Lihat Juga :  Korban Banjir Akan Dibangunkan Rumah Kembali

Sementara Penasihat Asosiasi Juri PDBI Nasional Nur Wakhid yang langsung  menyalurkan bantuan ini, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian MB.PMY Yogyakarta.

“Mewakili warga Kalsel, kami menyampaikan terima kasih atas perhatian dan juga kepedulian dari saudara-saudara kita di MB.PMY Yogyakarta. Bantuan langsung kami salurkan kepada warga terdampak di Desa Puntik Luar dan Desa Pantai Hambawang Kecamatan Mandastana Batola,” ungkap Wakhid.

Lihat Juga :  Kejati Kalsel Kembali Terima Bantuan Banjir Berupa Uang Tunai

Reporter : Fadli Rizki

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *