Mata Pelajaran PMP dan Gotong Royong Perlu Digalakan Kembali

DUTATV BANJARMASIN – Puluhan perwakilan mahasiswa dari perguruan tinggi di Kalimantan Selatan, menggelar sosialiasi 4 pilar kebangsaan bersama dengan anggota MPR/DPR RI komisi VII Syafruddin H. Maming.

Sosialisasi 4 pilar tersebut sengaja digelar dan menyasar kalangan milenial, agar generasi muda saat ini memiliki benteng yang kuat  terhadap rasa nasionalisme.

Dalam sosialisasi mengemuka harapan agar mata pelajaran pendidikan moral pancasila dan pedoman penghayatan pengalaman pancasila, serta budaya gotong royong perlu digalakan kembali.

“Kami berharap generasi mileneal ini mampu mengimplementasikan keutuhan NKRI, dan kami berharap hal yang paling sederhana adalah menggalakan mata pelajaran PMP/P4 dan budaya gotong royong”, ujar Syarifuddin H. Maming.

Kegiatan yang bertujuan membumikan nilai-nilai pancasila di bumi Lambung Mangkurat ini, kedepan juga diharapkan bisa diimplementasikan oleh pemuda dan pemudi banua terutama kaum milenial baik secara langsung maupun media sosial.

Sosialiasi 4 pilar kebangsaan ini juga dihadiri sejumlah pembicara penting, seperti wakil ketua DPRD Kalimantan Selatan, M. Syarifuddin, ketua KNPI Kalsel, Fazlur Rahman, dan anggota DPRD Kalsel Fahrin Nizar.

Reporter : Elsa Pratiwi


Follow Me:


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *