Masyarakat dan Komunitas Peduli Sungai Bersihkan Sungai Veteran

Banjarmasin, DUTA TV Ratusan warga dan komunitas peduli sungai terlihat membersihkan Sungai Veteran, Sabtu pagi (25/09/2021).

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin yang ke-495. Mereka juga menggunakan jukung untuk melakukan pembersihan sungai.

Sungai Veteran merupakan salah satu titik sasaran program normalisasi sungai, oleh Pemko Banjarmasin, pada tahun 2021 ini.

Pihak Pemko juga menyediakan satu eksavator untuk melakukan pengerukan disepanjang Sungai Veteran tersebut. Diharapkan aksi bersih-bersih ini bisa mencegah banjir besar yang sempat terjadi pada awal 2021 kemarin.

Warga sekitar dan komunitas peduli sungai juga berkomitmen agar terus melakukan pembersihan terhadap sungai lain, yang menjadi ikon Banjarmasin.

“Hari ini kita melaksanakan aksi bersih-bersih Sungai Veteran sebagai simbol komitmen menjaga sungai berfungsi karena sangat vital, sekaligus pesannya kita rawat kita jaga saya juga mengukuhkan komunitas peduli Sungai Veteran, agar sama-sama menjaga Pemko komitmen menjaga. Satu eksavator juga kita sediakan untuk mengeruk,” tutur Ibnu Sina, Wali Kota Banjarmasin.

Sementara untuk program normalisasi sungai rencananya akan dilaksanakan pada awal Oktober mendatang, menunggu hasil lelang di Dinas PUPR Kota Banjarmasin.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *