Masjid Agung Kotabaru Kekurangan Thermogun

DUTA TV KOTABARU – Masjid Agung Husnul Khatimah Kotabaru hari ini kembali melaksanakan sholat Jumat (05/06/2020) hal ini terkait adanya kelonggaran yang diberikan dalam rangka uji coba new normal.

Jamaah yang rindu melaksanakan sholat Jumat pun berbondong-bondong datang sholat Jumat dilaksanakan dengan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk masjid.

Kemudian jamaah membawa sendiri sajadah dan shaf diberi sedikit jarak pada hari pertama uji coba ada beberapa hal yang perlu dibenahi diantaranya sarana cuci tangan yang masih kurang serta kesadaran masyarakat untuk mengenakan masker dan tidak bergerombol.

Kemudian juga perlu penambahan alat thermogun karena dari empat pintu masuk dan keluar masjid yang saat ini bisa dijaga hanya dua pintu.

“Thermogun kita hanya punya dua sementara pintu yang kita buka ada empat mustahil bisa melayani semua, mudahan nanti ada pihak-pihak yang yang peduli, kemudian yang masih perlu kami benahi pengaturan jamaah manusia tidak semua sama ada yang emosi cepat naik susah diatur, kami terus berusaha mengimbau pakai masker cuci tangan dan seterusnya untuk kemaslahatan bersama,” ujar Suriani Anshari Ketua BPMA Husnul Khatimah Kotabaru.

Protokol kesehatan ini tidak hanya diterapkan untuk pelaksanaan shalat Jumat tetapi juga shalat lima waktu.

Reporter: Nazat Fitriah

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *