Mantan Karyawan Perusahaan Tambang Mengadu ke DPRD

DUTA TV HSS – 25 Orang mantan karyawan di salah satu perusahaan pertambangan batu bara yang beroperasi di wilayah kabupaten Hulu Sungai Selatan mengunjungi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD setempat Jumat siang (10/01/2019).

Kedatangan mereka untuk meminta bantuan atas hak pemutusan hubungan kerja secara sepihak, bahkan mereka mengaku tidak mendapatkan pesangon oleh perusahaan.

Dengan kedatangan mereka ini sendiri, diharapkan para anggota dewan dapat mempasilitasi mediasi dengan pihak perusahaan agar permasalahan ini dapat terselesaikan dengan baik nantinya.

“Kami disini untuk meminta pihak DPRD memfasilitasi kami mediasi dengan pihak perusahaan, terkait pihak perusahaan mem PHK kami, semua ini tanpa adanya pesangon, jadi kami tidak terima, terus kemarin sudah dilakukan mediasi di perusahaan namun belum menemukan titik temu, jadi pihak perusahaan minta berlanjut sidangnya jadi kami minta fasilitasi pihak DPRD untuk mediasi, harapan kami sih sebetulnya supaya sama-sama baik, dari perusahaan baik, dan dari karyawan mendapatkan hak hak yang sesuai,” ucap Hasan, salah satu karyawan.

Hasan

Hasan

Sementara saat diminta keterangan terkait masalah ini pihak perusahaan memilih irit bicara, sementara dari kabar yang beredar pemecatan karyawan dilakukan atas tudingan telah melakukan pelanggaran berat.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *