Manajemen Rumah Sakit Ratu Zaleha Rencanakan Pengadaan Mesin Genset Berdaya 1 MVA

DUTA TV MARTAPURA – Disaat menajamen Rumah Sakit di Banua sudah menyediakan 2 mesin genset guna mengantisipasi kerusakan mesin genset, namun Rumah Sakit Ratu Zaleha Martapura sejak tahun 2007 lalu hanya memiliki satu mesin genset saja.

Akibatnya, selama 12 tahun beroperasi Rumah Sakit hanya bergantung pada satu mesin genset tanpa ada mesin cadangan, bahkan mesin yang ada sudah mengalami kekurangan daya.

Baca juga : 20 Menit Listrik Rumah Sakit Ratu Zaleha Padam

Selain itu, penambahan fasilitas ruang VIP dan ruang penyakit jantung serta beberapa fasilitas lainnya dengan daya maksimal 550 KVA, sudah tidak seimbang dengan daya mesin genshet 450 KVA.

Menurut Dirut RSU Ratu Zaleha Martapura, Dr Tofiq Norman Hidayat di tahun 2019 telah merencanakan pembelian mesin genset baru, dengan daya satu megavolt ampere. “Kita tahun ini merencanakan pembelian mesin genset baru,” ujarnya.

Kendati sudah menyandang status badan layanan usaha daerah, dengan prioritas layanan sosial RSU Ratu Zaleha tidak mampu melakukan pembelian sarana dan prasarana yang membutuhkan dana besar.

 

Reporter : Tarida Sitompul


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *