Maksimalkan Pengawasan Pilkada, Bawaslu Libatkan Kaum Milenial

DUTA TV BANJARMASIN Memaksimalkan kerja pengawasan untuk penyelenggaraan Pilkada serentak di Indonesia, Bawaslu menggelar Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) daring serentak, sejak 5 Mei hingga akhir Juni 2020. Sekolah via online ini merekrut peserta dari kalangan milenial, dari usia 17 hingga 30 tahun dan terdata 185 orang se-Kalsel, dari 20 ribuan peserta se- Indonesia.

Ketua Bawaslu Kalsel Erna Kasypiah mengatakan, peserta diberikan banyak materi pengawasan secara online, mulai dari diskusi tanya jawab, bahan audio visual, hingga ujian akhir, yang difasilitasi panitia sekretariat Bawaslu.

“Dimulainya kegiatan SKPP daring, pendaftaran sudah dimulai, dimulai tanggal 5 audio visual, se-Indonesia 20 ribu an, se-Kalsel 185 peserta dari 220, kita batasi usia muda, yang ingin mengawasi pilkada dari usia 17-30,” ujar Erna Kasypiah.

Tujuan penting dari sekolah kader pengawas ini, dapat mendorong kalangan milenial dalam partisipasinya untuk penyelenggaraan pengawasan pemilihan yang berintegritas, jujur, dan adil.

Reporter : Fadli Rizki

#UPDATE CORONA KALSEL


Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *