Makassar dan Pontianak, Wilayah Transmisi Lokal Corona Luar Jawa

 

DUTA TV – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyatakan Pontianak dan Makassar sebagai wilayah transmisi lokal baru virus corona (covid-19). Transmisi lokal merupakan skenario penularan Covid-19 antara orang per orang yang terjadi di suatu wilayah.

Data pasien hingga Kamis (26/3), berdasarkan data dari posko Covid-19 Dinkes Kalbar per 25 Maret 2020 pukul 15.00 WIB, jumlah ODP di Kalbar mencapai 2.031 orang, dengan jumlah positif Covid-19 ada 3 orang. Sementara itu PDP berjumlah 37 orang, dua orang di antaranya meninggal dunia.

Sementara di Sulsel saat ini jumlah pasien bertambah 14 sehingga totalnya kini jadi 27 orang yang dinyatakan positif. Sementara itu ODP sebanyak 202 orang dan, sedangkan 81 orang dinyatakan sebagai PDP.

Keberadaan dua provinsi baru itu sekaligus menambah lima provinsi lain yang telah lebih dulu menjadi transmisi lokal Covid-19. Total kini ada tujuh provinsi transmisi lokal corona. Sementara untuk kota/kabupaten kini ada 16 wilayah yang ditetapkan sebagai wilayah transmisi lokal.

Sebelumnya pemerintah telah menetapkan status tersebut kepada DKI Jakarta, Banten (Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan), Jawa Barat (Kota Bandung, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Karawang), Jawa Tengah (Solo), dan Jawa Timur (Kabupaten Malang, Kabupaten Magetan, dan Kota Surabaya).

Jumlah pasien positif covid-19 di Indonesia per 26 Maret diketahui bertambah hingga 893 orang. Dari jumlah tersebut, 78 pasien meninggal dan 35 orang lainnya sembuh.(ern/cnn)

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider


Find me on storial.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *