Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Saat Puasa

Banjarmasin, DUTA TV — Untuk menjaga kesehatan disaat menjalankan ibadah puasa, tentunya ada beberapa jenis makanan dan minuman yang harus dihindari atau tidak boleh dikonsumsi untuk sementara waktu.

Makanan yang harus dihindari itu adalah makanan yang berlemak, makanan pedas dan makanan yang terlalu asam.

Tak hanya makanan, minum yang dikonsumsi orang berpuasa juga harus diperhatikan karena kita dilarang untuk meminum minuman seperti soda, kopi dan teh.

Menurut dokter spesialis gizi, Dina Aulia Indani jika makanan dan minuman itu dikonsumsi saat kita berpuasa dikhawatirkan akan dapat menganggu kesehatan.

“Makan yang dihindari saat Ramadhan seperti gorengan, makanan berlemak, memicu peningkatan asam lambuung yang naik ketenggorokan, yang menurunkan berat badan, makanan berlemak ini juga tidak baik, yang kedua makanan yang terlalu asam dan pedas yang dapat meningkatkan asam lambung nanti jadi maag kumat, yang ketiga minuman bersoda, karena tidak nyaman diperut, jadikembung, minuman lain teh atau kopi karena mengandung kafein, ini juga bias memicu maag, bersifat uretic, jadi lebih sering kencing, nanti bias dehidrasi,” kata  Dr dina aulia indani, Sp.gk, aifo-k Dokter Spesialis Gizi.

Dr dina aulia indani, Sp.gk, aifo-k Dokter Spesialis Gizi

Dr dina aulia indani, Sp.gk, aifo-k Dokter Spesialis Gizi

Berkurangnya asupan makanan dan minuman yang masuk, membuat tubuh akan kembali menyesuaikan dengan pola waktu kita saat mengkonsumsi sesuatu.

Dan yang perlu diingat pemirsa, konsumsilah asupan nutrisi yang mudah dicerna sehingga tidak menimbulkan kendala pada tubuh.

Reporter : Nina Megasari

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *