Mahasiswa PMII Se-Kalsel Ikuti Pelatihan Kader Lanjut

Pelaihari, DUTA TV Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kalimantan Selatan mengikuti pelatihan kader lanjut (PKL) di ruang SKB Dinas Pendidikan Tanah Laut. PKL ini digelar selama lima hari  sejak tanggal 6 – 10 Oktober 2021.

Menurut Ketua PC PMII Tanah Laut, Reza Firmawan, pelatihan dimaksudkan untuk kaderisasi internal organisasi. Mahasiswa yang mengikuti pelatihan juga nampak antusias.

“Pelatihan Kader lanjut ada kaderisasi internal yang  ada PMII. Ada Mapaba dan PKL. Peserta dari PMII seKalsel, dari Banjarbaru, Amuntai dan lain – lain. Maksud untuk kaderisasi PMII di Tanah laut,”terangnya.

Rudi Wahyudi, Ketua Pelaksana Muspimda PKL PMII mengatakan, materi yang diberikan diantaranya mengenai strategi penguasaan kampus.

“Agenda yang  wajib kami laksanakan untuk menanamkan dan lebih mendalami materi yang sudah dijelaskan kawan-kawan Mapaba. Materi yang disampaikan aswaja, terus strategi penguasaan kampus dan banyak lagi,”ujarnya.

Selain digelar pelatihan kader lanjut pada pekan ini, juga diadakan musyawarah pimpinan daerah (Muspimda) PMII Kalimantan Selatan di Pelaihari Kabupaten Tanah Laut.

Berdasarkan kesepakatan delegasi pimpinan cabang dari 13 kabupaten/kota se-Kalsel, mereka berkomitmen untuk membangun kemandirian organisasi PMII.

Reporter : Suhardadi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *