Lulusan UIN Antasari Seratus Persen Terserap Dunia Kerja

DUTA TV BANJARMASIN – Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin kembali melaksanakan Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Diploma dan Sarjana ke 67, Kamis (21/11) serta Wisuda Magister dan Doktor ke 37, Rabu (20/11) pagi di Auditorium Mastur  Jahri Kampus UIN.

Sebanyak 292 wisudawan dan wisudawati dari 5 fakultas dan 2 program pasca sarjana serta 1 program D3 Perbankan Syariah diwisuda dan diambil sumpahnya menjadi alumni UIN Antasari Banjarmasin.

Menurut Rektor UIN Antasari Banjarmasin, Profesor Mujiburrahman, untuk menciptakan lulusan terbaik pihaknya tidak serta merta menitikberatkan pada proses kegiatan di ruang kuliah, melainkan terus memberikan program pembinaan maupun pelatihan kepada para calon alumni.

“Untuk pembinaan di dalam tak hanya melaksanakan kegiatan di kelas, tapi ada juga pembinaan ekstra dunia usaha dan karir setelah tamat. Tidak lepas begitu saja, didampingi selama 3 tahun, alumni lanjut studi atau pekerjaan, pelatihan – pelatihan untuk pengembangan diri. Hasil riset studi internal, hampir semua dapat pekerjaan, tidak ada yang menganggur,”ujar Profesor Mujiburrahman.

Dalam proses wisuda ini, UIN Antasari Banjarmasin juga menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Baznas Kalimantan Selatan. Bahkan Baznas Kalsel menyerahkan program beasiswa sebesar Rp 180 juta.

Sementara itu 7 wisudawan dan wisudawati terbaik dari masing – masing fakultas dan pasca sarajana  juga mendapatkan piagam penghargaan sebagai lulusan terbaik dengan IPK rata – rata dari 3,57 – 3,85.

 

Reporter : Maisuri

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *