LSM Beri Dukungan ke Bawaslu Terkait Penanganan Pelanggaran Pemilu

Banjarmasin, DUTA TVSejumlah anggota LSM Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (Forpeban) Banjarmasin, mendatangi kantor Bawaslu Kalsel, di kawasan RE Martadinata, Kamis siang (19/11/2020).

Kedatangan mereka untuk memberikan dukungan pada Bawaslu Kalsel, terkait penanganan pelanggaran pemilu.

Menurut mereka, Bawaslu sudah bekerja cukup baik dan transparan dalam menyikapi semua permasalahan dan laporan dalam Pilkada 2020 ini.

Mereka juga meminta tidak ada yang melakukan intervensi kepada penyelenggara pemilu tersebut, pada tahapan Pilkada hingga hari pencoblosan.

Selain itu, ketua LSM Forpeban, Din Jaya, menanyakan kebenaran status tersangka pada salah satu calon gubernur Kalsel, yang tertera di laman atau website KPU Kalsel. Agar masyarakat Kalsel dan Banjarmasin khususnya tidak tergiring dengan berita hoax atau bohong.

“Yang pertama kami menyampaikan dukungan dengan kerja transparan dalam menyikapi permasalahan Pilkada 2020, kami mepertanyakan yang berstatus tersangka di laman website KPU Kalsel, sebagaiman di lama web KPU, apakah benar atau tidak, dari Bawaslu benar, dan tidak hoax,” ujar Din Jaya.

“Kita disini menghindari menjauhkan intervensi tetap memegang teguh asas pemilu, menjaga itu, agar Pilkada bersih transparan, dan mendapat integritas. Menyampaikan terimakasih atas kritikannya sama melakukan pengawasan, terkait SKCK, ada syarat calon dan pencalonan, salah satunya surat kelakuan baik,” ungkap Yanto, kabag pengawasan Bawaslu Kalsel.

Usai mendapatkan penjelasan dan jawaban dari pihak Bawaslu Kalsel, puluhan masa dari LSM Forpeban langsung membubarkan diri. Saat kegiatan berlangsung juga di kawal ketat anggota kepolisian.

Tim Liputan

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *