Lomba Melukis di Atas Nyiru Meriahkan Tapin Art Festival 2019

DUTA TV TAPIN – 150 anak – anak dari tingkat TK, SD, dan SMP sangat antusias ikut serta dalam gelaran event budaya tahunan yakni Tapin Art Festival 2019, yang berlangsung di Ruang Terbuka Hijau RTH Rantau Baru kabupaten Tapin.

Anak – anak ini merupakan peserta lomba melukis dan mewarna yang dilakukan pada median nyiru, yang berlangsung sejak Jumat hingga Sabtu siang (03/08/2019).

Selain menjadi rangkaian acara Tapin Art Festival perlombaan melukis ini juga sekaligus untuk media bagi anak – anak agar dapat menuangkan bakat seni menggambarnya, serta dapat mengajarkan mereka tentang pentingnya berinteraksi antar sesama.

Sementara itu, dalam perlombaan kali ini seluruh anak – anak diharuskan menggambar tentang beragam kehidupan masyarakat Tapin, baik berupa aktifitas budaya maupun lingkungan di kabupaten Tapin itu sendiri.

“Lomba ini rangkaian dari Tapin Art Festival kita disini posisinya untuk meramaikan bazar, mengumpulkan anak-anak agar mereka bisa membuat forum untuk mereka berinteraksi. Peserta untuk hari ini ada 75 orang, yang datang 50-60 orang, untuk besoknya yang terdaftar 75 orang, kalau totalnya 150 semuanya, untuk temanya sendiri melukis di nyiru ini menggunakan budaya masyarakat Tapin,” ungkap Pugoh Zulfikar penanggung jawab lomba melukis dan mewarnai Tapin Art Festival.

Pugoh Zulfikar penanggung jawab lomba melukis dan mewarnai Tapin Art Festival

Untuk memberikan semangat dan apresiasi bagi seluruh anak – anak, panitia menyiapkan hadiah trophy.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *