Lintas Jawa Group Salurkan Bantuan Kekorban Banjir di Gambut

Kabupaten Banjar, DUTA TV — Jasa ekspedisi Lintas Jawa Group dan Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin menyalurkan bantuan berupa sembako sebanyak satu Pick Up, kepada warga korban banjir di lokasi pengungsian Gedung Pemuda Kecamatan Gambut, Jumat siang (15/1/2021).

Bantuan sembako berupa mie instan, roti dan minuman kemasan itu diserahkan langsung oleh owner ekspedisi Lintas Jawa Group, Saut Nathan Samosir kepada warga pengungsi.

Lihat Juga :  Kejari Banjar Bagi Sembako ke Abang Becak

Anggota DPRD Kota Banjarmasin dari Fraksi PDIP itu juga berharap banjir yang melanda sebagian besar wilayah Kalsel bisa segera surut, agar aktivitas warga berjalan normal.

Sementara itu salah satu warga gambut yang mengungsi, Syarifah Salamah mengaku, sudah kurang lebih 1 hari ini dirinya bersama keluarga mengungsi di Gedung Pemuda Kecamatan Gambut.

Lihat Juga :  Dewan Bersama Pemko Bahas Perda Damkar No. 13 Tahun 2008

“Untuk makanan dan minuman Alhamdulillah terus berdatangan. Semoga banjir ini segera berakhir, agar saya berserta keluarga bisa kembali kerumah dan mencari nafkah untuk menyambung hidup,” ucap Syarifah perempuan yang berprofesi sebagai petani itu.

Disisi lain, Camat Gambut Ahmad Fauzan berjanji, bantuan yang diberikan oleh Lintas Jawa Group dan Fraksi PDIP DPRD Kota Banjarmasin akan disalurkan tidak hanya ke dapur umum, namun juga kepada warga yang masih bertahan di rumah mereka.

Lihat Juga :  Pasca Hujan Deras, Jalan Protokol Lambung Mangkurat Digenangi Air

“Saat ini untuk Kecamatan Gambut sendiri ada kurang lebih 8.000 jiwa yang rumahnya terdampak banjir dan memerlukan tempat pengungsian serta bantuan sandang dan pangan,” tukasnya

Tim Liputan

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *