Limbah Rumah Makan Garuda Diduga Cemari Drainase

DUTA TV BANJARBARU Bekas minyak maupun lemak ikan tampak menutupi permukaan air di saluran drainase yang berada di depan kampus Politeknik Kesehatan Gigi milik Dinas Kesehatan Kalimantan Selatan.

Bahkan di beberapa bagian, gumpalan limbah warung makan tersebut mengering dan menempel di dinding drainase, sehingga menebarkan bau tidak sedap.

Salah satu mahasiswa Poltekkes Gigi menuturkan, kerap mencium bau tak sedap dari saluran drainase dan berharap limbah bisa dikelola dengan baik, agar tidak masuk ke drainase.

“Terganggu dengan baunya yang tidak enak,” ucap salah satu Poltekkes.

Sementara itu, pemilik rumah makan Garuda, Rizali menuturkan pihaknya sudah mengelola limbah makanan tersebut, namun jika ditemukan rembesan pihaknya akan segera melakukan perbaikan agar limbah tidak masuk ke drainase.

“Untuk sampah-sampah sudah kita buat kedalam plastik. Kita siap saja mengelola limbah jika ada kebocoran,” terang pemilik rumah makan.

Dengan kondisi itu warga sempat melaporkan masalah itu ke Dinas Lingkungan Hidup kota Banjarbaru, bahkan menutupi drainase dengan Batubata.

 

Reporter : Tarida Sitompul

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.